Tingkatkan Reformasi Birokrasi, Kedeputian Bidang Administrasi Setkab Adakan Survei Kepuasan Layanan
Kedeputian Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet melaksanakan
Survei Kepuasan Layanan dan Pemanfaatan Dokumen di Lingkungan Kedeputian Bidang
Administrasi di Ruang Rapat Lantai 4, Kemensetneg, Jakarta, Kamis (18/1) siang.
Deputi Sekretaris
Kabinet Bidang Administrasi Farid Utomo, menyampaikan bahwa organisasi adalah
alat untuk mencapai tujuan. Untuk mencapai tujuan, menurut Deputi Bidang
Administrasi, perlu dilakukan berbagai cara agar ada peningkatan kinerja.
“Kedeputian Bidang Administrasi minta dipotret. Hal ini
berkaitan dengan reformasi birokrasi yang dijalankan di Sekretariat Kabinet dan
juga ingin tahu betul dukungan yang telah diberikan kepada seluruh unit di
Setkab,” ungkap Tomi panggilan akrab Farid Utomo.
Cara penilaian survei kali ini, menurut Tomi, dilihat dari
perbaikan atau perubahan yang telah dilakukan dibandingkan dengan tahun lalu.
“Hasil survei akan jadi acuan untuk peningkatan pelayanan yang
lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Deputi Seskab Bidang Administrasi
seraya membuka acara secara resmi.
Sementara itu, Kepala Biro Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi
Birokrasi Yulyati Kristina menyampaikan survei yang dilakukan meliputi 4
(empat) layanan yang diberikan yakni sumber daya manusia, perencanaan keuangan,
akuntabilitas kinerja, dan hal-hal yang bersifat umum.
“Dalam penilaian menggunakan skala. Selain itu, survei
dilakukan dengan mengisi kolom-kolom yang telah disediakan,” pungkas Yuli
seraya menyampaikan agar survei ini menjadi perbaikan bagi Sekretariat Kabinet.
Acara kali ini dihadiri oleh para pejabat eselon 2, 3, 4, dan
para pegawai yang mewakili seluruh unit kerja di lingkungan Sekretariat Kabinet